Mengobati Anoreksia


Mengobati Anoreksia

Perawatan untuk anorexia nervosa biasanya melibatkan kombinasi terapi psikologis dan mengawasi berat badan. Hal ini penting untuk memulai pengobatan sedini mungkin, terutama jika seseorang telah kehilangan banyak berat badan, mengurangi risiko komplikasi serius dari anoreksia.

Rencana perawatan

Dokter biasanya akan terlibat dalam pengobatan yang sedang berlangsung, meskipun profesional kesehatan lainnya biasanya terlibat, termasuk:
  1. konselor spesialis
  2. psikiater
  3. psikolog
  4. perawat spesialis
  5. ahli gizi
  6. dokter anak - dalam kasus yang mempengaruhi anak-anak dan remaja 
Sebelum pengobatan dimulai, anggota tim ini perawatan dengan berbagai macam kedisiplinannya akan melakukan penilaian kebutuhan fisik, psikologis dan rincian sosial dan mengembangkan rencana perawatan.

Kebanyakan orang diperlakukan sebagai pasien rawat jalan, yang berarti mereka mengunjungi rumah sakit, pusat spesialis atau individu dari anggota tim perawatan mereka untuk membuat janji bertemu.

Dalam kasus yang lebih parah, orang mungkin perlu tinggal di rumah sakit atau pusat spesialis untuk waktu yang lebih lama lagi atau mungkin perlu dirawat sebagai pasien rawat inap.

Perawatan Psikologis

Sejumlah pengobatan psikologis yang berbeda dapat digunakan untuk mengobati anoreksia. Tergantung pada keparahan kondisi dari sipenderita, pengobatan minimal akan selama  6 sampai 12 bulan atau lebih.

Terapi kognitif analitik (CAT)

CAT didasarkan pada teori bahwa kondisi kesehatan mental seperti anoreksia disebabkan oleh pola tidak sehat dari perilaku dan pemikiran yang dikembangkan di masa lalu, biasanya terjadi selama masa kanak-kanak.

CAT melibatkan proses tiga tahap:
  1.  Reformulasi - mencari peristiwa masa lalu yang mungkin dapat menjelaskan mengapa pola tidak sehat dikembangkan
  2.  Pengakuan - membantu orang melihat bagaimana pola-pola ini berkontribusi terhadap anoreksia yang
  3.  Revisi - mengidentifikasi perubahan yang dapat mematahkan pola-pola yang tidak sehat    

Terapi perilaku kognitif (CBT)

CBT didasarkan pada teori bahwa bagaimana kita berpikir tentang situasi mempengaruhi bagaimana kita bertindak dan pada gilirannya, tindakan kita dapat mempengaruhi bagaimana kita berpikir dan merasa.

Dalam anoreksia, terapis akan mencoba untuk menunjukkan bagaimana anoreksia sering dikaitkan dengan pikiran dan keyakinan yang tidak sehat dan tidak realistis mengenai makanan dan diet. Misalnya, berpikir bahwa:
  1. "meletakkan berat badan adalah hal yang terburuk yang bisa terjadi dalam hidup saya" 
  2. "semua orang saya tahu diam-diam berpikir saya gemuk" 
  3. "jika saya menyelesaikan seluruh makan maka orang saya makan dengan akan berpikir aku serakah dan tidak berharga"    
Terapis akan mendorong untuk dapat hidup sehat, cara yang lebih realistis berpikir yang harus mengarah pada perilaku yang lebih positif.

Terapi Interpersonal (IPT)

IPT didasarkan pada teori bahwa hubungan dengan orang lain dan dunia luar pada umumnya memiliki efek yang kuat pada kesehatan mental. Anoreksia dapat berhubungan dengan perasaan rendah diri, kecemasan dan keraguan diri yang disebabkan oleh masalah dengan berinteraksi dengan orang.
Selama IPT, terapis akan mengeksplorasi isu-isu negatif yang berkaitan dengan hubungan interpersonal Anda dan bagaimana masalah ini dapat diselesaikan. 

Terapi psikodinamik focal (FPT)

FPT didasarkan pada teori bahwa kondisi kesehatan mental dapat berhubungan dengan konflik yang belum terselesaikan yang terjadi di masa lalu, biasanya di masa kecil.

Terapi mendorong orang dengan anoreksia untuk berpikir tentang bagaimana awal pengalaman masa kecil mungkin mempengaruhi mereka. Tujuannya adalah untuk menemukan cara yang lebih sukses mengatasi situasi stres dan pikiran negatif dan emosi.

Intervensi Keluarga

Anoreksia tidak hanya berdampak pada satu individu. Hal ini dapat memiliki dampak besar pada seluruh keluarga. Intervensi keluarga adalah bagian penting dari pengobatan untuk orang-orang muda dengan anoreksia.

Intervensi keluarga harus fokus pada gangguan makan. Mereka melibatkan keluarga mendiskusikan bagaimana anoreksia telah mempengaruhi mereka. Mereka juga membantu keluarga memahami kondisi dan bagaimana mereka dapat membantu.


Mendapatkan berat badan dengan aman

Rencana perawatan akan baik mencakup nasihat tentang bagaimana meningkatkan jumlah makan begitu berat diperoleh dengan aman.

Kesehatan fisik - serta berat badan - dipantau erat. Ketinggian anak dan remaja juga akan diperiksa secara teratur untuk memastikan mereka sedang mengembangkan seperti yang diharapkan.

Hanya sejumlah kecil makanan akan diharapkan untuk dimakan pada awalnya, secara bertahap meningkat sebagai tubuh menjadi terbiasa berurusan dengan jumlah normal.

Tujuan akhirnya adalah untuk memiliki pola makan yang teratur, dengan tiga kali sehari, mungkin dengan suplemen vitamin dan mineral.

Target rawat jalan adalah keuntungan rata-rata 0.5kg seminggu. Dalam sebuah unit spesialis, tujuannya biasanya akan mendapatkan rata-rata sekitar 0.5-1.0kg seminggu.

Lihat mengobati kekurangan gizi untuk informasi lebih lanjut tentang apa berat badan di rumah atau di rumah sakit mungkin melibatkan.

 

Pengobatan Wajib

Kadang-kadang, seseorang dengan anoreksia mungkin menolak pengobatan meskipun mereka sakit parah dan kehidupan mereka beresiko.

Sebagai usaha terakhir dalam kasus ini, dokter dapat memutuskan untuk mengakui orang ke rumah sakit untuk perawatan wajib di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental. Ini kadang-kadang dikenal sebagai "sectioning" atau yang "dipotong".


Mengobati masalah tambahan

Selain perawatan utama yang disebutkan di atas, masalah kesehatan lain yang disebabkan oleh anoreksia Anda juga akan perlu diobati.

Jika Anda membuat diri Anda muntah secara teratur, Anda akan diberikan saran kebersihan gigi untuk membantu mencegah asam lambung merusak enamel pada gigi Anda.

Sebagai contoh, Anda mungkin disarankan untuk tidak menyikat gigi segera setelah muntah untuk menghindari abrasi lebih lanjut untuk enamel gigi dan berkumur mulut Anda dengan air sebagai gantinya.

Anda mungkin juga diberitahu untuk menghindari makanan asam dan mencuci mulut. Anda juga akan disarankan untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur sehingga mereka dapat memeriksa setiap masalah.

Jika Anda telah mengambil obat pencahar atau diuretik dalam upaya untuk menurunkan berat badan, Anda akan disarankan untuk mengurangi mereka secara bertahap sehingga tubuh Anda dapat menyesuaikan. Hal ini karena mereka tiba-tiba berhenti dapat menyebabkan masalah seperti mual dan sembelit.


Dua jenis utama dari obat yang digunakan pada orang dengan anoreksia adalah:

  1. inhibitor selective serotonin reuptake (SSRI) - jenis obat antidepresan yang dapat membantu orang dengan masalah psikologis co-ada seperti depresi dan kecemasan
  2. olanzapine - obat yang dapat membantu mengurangi perasaan cemas yang terkait dengan isu-isu seperti berat badan dan diet pada orang yang tidak merespon pengobatan lain       

0 Response to "Mengobati Anoreksia "

Post a Comment

Tinggalkan komentar