Informasi Lengkap tentang Eating Disorders atau Gangguan Makan

Eating Disorders dalam bahasa Indonesia Gangguan Makan adalah Jenis penyakit yang menyebabkan gangguan serius untuk program diet ekstrim Anda, seperti makan dalam jumlah sangat kecil dari normal atau dibawah kebutuhan tubuh atau makan secara berlebihan. Seseorang dengan gangguan makan ini mungkin sudah mulai hanya makan dalam jumlah SANGAT kecil atau SANGAT besar dari biasanya, tetapi pada beberapa titik, dorongan untuk makan lebih sedikit atau lebih terjadi di luar kendali. Distress berat atau kekhawatiran tentang berat badan atau bentuk juga mungkin menandakan gangguan makan. Gangguan makan umumnya termasuk Anorexia nervosa, Bulimia nervosa, dan Binge Eating Disorder.

Informasi Lengkap tentang Eating Disorders atau Gangguan Makan

Jika orang mengalami kondisi ini dengan waktu yang lama akan mengalami dampak negative pada kesehatan, Kebanyakan yang mengalami Eating Disorders atau Gangguan Makan memfokuskan diri pada berat badan dan bentuk tubuh yang mengarah pada prilaku makan yang berbahaya.

Perilaku ini dapat secara signifikan mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Gangguan makan dapat membahayakan jantung, sistem pencernaan, tulang, dan gigi dan mulut, dan menyebabkan penyakit lainnya.

Gangguan makan sering terjadi di usia remaja dan dewasa, meskipun sebenarnya mereka dapat berkembang pada usianya. Dengan pengobatan, Anda dapat kembali ke kebiasaan makan sehat.

Tanda atau Ciri-ciri dan Gejala
Karena sifat dari gangguan makan ini banyak perilaku atau karakteristik yang dapat disembunyikan. Seseorang dengan gangguan makan mungkin berusaha keras untuk menyembunyikan, menyamarkan atau menolak perilaku mereka, atau tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.
Seseorang dengan gangguan makan mungkin terganggu perilaku makan ditambah dengan kekhawatiran ekstrim tentang berat badan, bentuk, makan dan citra tubuh.


Onset dan Durasi 
Sementara remaja merupakan periode puncak, gangguan makan sebenarnya dapat terjadi pada orang dari segala usia. Terlepas dari usia seseorang pada saat gangguan makan mereka dimulai, bisa menjadi periode yang cukup lama antara onset dan waktu pengobatan pertama.
Selanjutnya, penundaan ini kemungkinan akan negatif mempengaruhi durasi gangguan makan dan hasil pengobatan.
Bukti menunjukkan bahwa diagnosis lebih dini dan intervensi dapat sangat mengurangi durasi dan tingkat keparahan gangguan makan. Oleh karena itu penting untuk mencari bantuan profesional pada saat sedini mungkin.

Gangguan makan dan masalah kesehatan mental lainnya
Seseorang dengan gangguan makan akan sering didiagnosis dengan masalah kesehatan mental lain. Diagnosis ganda atau co-morbiditas merujuk pada adanya satu atau lebih penyakit atau gangguan dalam satu individu.

Ada tingkat tinggi komorbiditas penyakit kejiwaan dengan gangguan makan. Gangguan makan yang paling sering disertai dengan gangguan depresi dan kecemasan; Namun, gangguan penyalahgunaan zat dan kepribadian yang lazim pada orang dengan gangguan makan.
Pada kenyataannya, penelitian menunjukkan bahwa sekitar 60% dari orang-orang dengan gangguan makan juga akan menghasilkan diagnosis untuk salah satu gangguan psikologis lainnya. 
Pemulihan
Gangguan makan serius, berpotensi mengancam kehidupan dengan penyakit mental dan fisik, namun dengan perawatan yang tepat dan tingkat tinggi komitmen pribadi, pemulihan dari gangguan makan dapat dicapai.

Bukti menunjukkan bahwa semakin cepat Anda mulai pengobatan untuk gangguan makan, semakin pendek proses pemulihan akan. Mencari bantuan lebih cepat adalah jauh lebih efektif daripada menunggu sampai penyakit dalam kondisi parah. Jika Anda menduga bahwa Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki gangguan makan adalah penting untuk mencari bantuan segera.
  

0 Response to "Informasi Lengkap tentang Eating Disorders atau Gangguan Makan"

Post a Comment

Tinggalkan komentar